Minggu, 28 September 2014

Mahasiswa Tingkat Akhir: Go Ahead !


Alhamdulillah, tak terasa sekarang sudah sampai di tingkat akhir. Masa-masa yang paling mendebarkan, paling menentukan, tapi juga paling mengasyikan. Ya, saat ini saya sudah sampai di semester VII, semester terakhir bagi anak TI pada umumnya, dan di semester ini lah, kebanyakan dari mereka, berjibaku untuk menyelesaikan tugas terakhir, tugas yang paling besar dari segala tugas yang pernah diterima selama menjadi mahasiswa, yaitu SKRIPSI. Mohon doanya kawan, semoga kita semua bisa menyelesaikannya dengan baik :D

Begitupun dengan saya, alhamdulillah setelah berusaha menjalankan semester-semester lalu dengan baik, akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan tugas saya sebagai mahasiswa lebih cepat, yaitu 3,5 tahun (insyaAllah). Hmm, menyelesaikan kuliah 3,5 tahun, bukan saya ingin cepat-cepat, tapi karena saya ingin bersegera, bersegera mengambil tantangan-tantangan baru yg sudah ada di depan mata saya saat ini, saya ingin menjawab segera semua tantangan itu, untuk bisa mencapai mimpi-mimpi besar saya. :)

Buku oh buku...
Hmm, semester terakhir ini kelihatannya akan menjadi sebuah petualangan yang luar biasa dalam hidup saya, menegangkan, mengasikkan, dan juga sepertinya akan mengharukan. Bagaimana tidak, di semester ini saya akan menghadapi semua mata kuliah advanced yang diterima oleh mahasiswa tingkat akhir, mengambil SKRIPSI sebagai tugas terakhir, menyelesaikan tumpukan buku-buku yang sudah mengantri untuk dibaca (buku oh buku), ya, sepertinya buku akan menjadi makanan saya sehari-hari, sahabat yang begitu setia menemani saya siang dan malam, dan juga di semester ini saya mulai belajar untuk menjadi seorang pengajar, dan di semester ini pula saya akan menyelesaikan amanah saya dan mengakhiri jabatan saya di organisasi, dan... banyak lagi janji-janji saya sebagai mahasiswa yang sudah saya deklarasikan, Ya Allah, semoga bisa saya tunaikan semua dengan baik di semester ini. Aamiin Yaa Rabb, bimbinglah hambamu ini...

Ya Allah, semoga saya bisa menuntaskan semuanya dengan baik, meninggalkan semuanya dengan sebuah keteladanan yang baik, bimbinglah hambamu ini Ya Allah, kuatkanlah langkah kaki hamba, agar bisa tetap semangat dalam memperjuangkan mimpi-mimpi yang sudah ditekadkannya, mimpi agar kelak bisa menjadi seorang pengajar yang bisa mendidik dan mengajarkan ilmu dengan baik, agar kelak bisa menjadi seorang penulis, yang mampu berbagi cerita dan kisah-kisah inspiratif nan bermanfaat, agar kelak bisa menjadi seorang peneliti yang sangat menghormati ilmu pengetahuan dan bisa menerbarkan kebermanfaatan yang ada di dalamnya, bagi umat manusia, bagi seluruh umat manusia di seluruh dunia... Aamiin. (Mohon doanya)

I'm a Lecturer, Writer and Researcher Wanna Be ! Insya Allah. :)

Bismillah, Aamiin Yaa Raab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar